Otocinclus Affinis

Senin, 29 November 2010

Otocinclus merupakan keluarga besar Loricariidae dan salah satu yang terkecil dari jenisnya. Biasanya berwarna hitam/cokelat dengan tubuh dibumbui warna belang putih. Otocinclus tumbuh hingga 5cm.

Memakan hampir semua jenis algae tanpa merusak daun otocinclus dapat menekan pertumbuhan algae sampe tingkat paling rendah. Jika tidak ada algae didalam aquarium, otocinclus dapat diberi makan dengan zucchini (timun jepang) seminggu sekali. Rebus selama 2 menit dan biarkan dingin sebelum diberikan. Tempatkan zucchini di bagian bawah atau bahkan lebih baik pada potongan kayu (daerah yang mudah dilihat oleh oto.

Jangan biarkan zucchini terlalu lama dalam aquarium setelah 2 hari angkat dan ganti baru. jangan terlalu sering memberikan pakan komersil seperti algae wafer atau pakan ikan, ini akan membuat oto malas makan algae, berikan makanan natural seperti selada, bayam, mentimun.

Pastikan bahwa kondisi aquaarium dalam keadaan mature dan padat tanaman. Berikan sirkulasi dan filtrasi air yang baik. Oto juga dapat berenang berkelompok jika dipelihara dalam jumlah besar, dapat hidup sampai dengan 5 tahun. Oto juga tidak dapat hidup di suhu yang terlalu panas.

Beberapa jenis otocinclus spesies :

  • Otocinclus Affinis
  • Otocinclus cocama (Zebra Otocinclus)
  • Otocinclus Lemon

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Udang Hias. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com